Selasa, 24 Juli 2018

ELEKTRO UMM



Jurusan Teknik Elektro
  menyelenggarakan Program sarjana strata 1 yang di dirikan pada tahun 1990 dan Diploma III elektronika yang didirikan 1995 yang telah meluluskan lebih dari 2000 Sarjana Teknik dan ahli Madya yang telah banyak berkarir.jurusan ini di kelola 23 dosen dengan gelar Doktor dan Magister Lulusan sarjana Teknik elektro di bekali dengan ketrampilan dan keahlian di bidang elektro.

Baru-baru ini mahasiswa Teknik Elektro memenangkan perlombaan yang bertaraf nasional yaitu juara 1 KRI (Kontes Robot Indonesia ) Nasional. Robot DOME karya tim Robotika Program Studi Teknik Elektro berhasil menunjukkan akurasi yang tinggi dan waktu tercepat dalam membidik titik api dan saat ini Robot DOME siap melenggang ke Amerika.

Adapun visi,misi dan tujuan Teknik Elektro :
visi :
 Menjadi program studi teknik elektro yang terkemuka dan islami yang didukung dengan tata kelola yang baik,sumber daya manusia yang profesional dan amanah.

Misi:
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang mampu menghaslkan lulusan yang berinovasi yang memiliki keunggulan kompetitif.
  2. Menyelanggarakan kegiatan penelitia yang memberikan kontribusi bagi pengembngan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Teknik Elektro.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang Teknik Elektro.
  4. Menyelenggarakan kegiatan akademik elektro yang ber etika dan bermoral berdasarkan nilai nilai islam.

Tujuan Pendidikan :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu berinovasi dalam karya produknya dan memiliki keunggulan kompetitif di bidang Teknik Elektro.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penelitian dan pegabdian dalam bidang Teknik Elektro.
  3. Menghasilkan lulusan yang beretika dan bermoral berdasarkan nilai-nilai islami.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai institusi yang bertaraf nasional dan internasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar